Stefano Lilipaly Gagal Ikut TC Tahap 6

Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, dipastikan gagal mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap enam yang akan diselenggarakan 20 hingga 25 Oktober 2016. Stefano tak mendapatkan izin dari klubnya, SC Telstar.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Sebelumnya, Stefano sudah mendapatkan izin dari Telstar untuk ikut dalam TC. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Telstar, Michel Vonk.

"Stefano memang layak untuk ikut. Kami akan memberinya pengalaman internasional yang indah ini untuknya," kata Vonk saat dilansir Haarlems Dagblad.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Meski begitu, Vonk belum memastikan kapan Stefano akan gabung. Vonk mengaku harus berkomunikasi dengan manajemen klub untuk teknis pelepasan Stefano ke timnas.

Namun belakangan, asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, menyatakan sudah mendapat kejelasan mengenai status Stefano. Dipastikan, mantan pemain Persija Jakarta tersebut tak ikut dalam TC tahap enam.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Tak ada izin dari klubnya. Stefano mungkin baru gabung ke TC Timnas jelang laga uji coba lawan Vietnam, 8 November 2016 nanti," kata Pikal kepada VIVA.co.id, pagi tadi.

"Kami juga masih menunggu konfirmasi dari klubnya terkait Stefano," lanjutnya.

Sampai sekarang, timnas belum mendapatkan lapangan latihan untuk melakoni TC tahap enam. Pikal menuturkan persoalan tersebut baru akan diselesaikan hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya