Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram PSSI

VIVA.co.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba hari Jumat ini, 4 November 2016. Siapakah pemain-pemain yang akan diturunkan oleh Alfred Riedl?

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
Partai melawan Myanmar ini adalah laga uji coba pertama dalam dua rangkaian pertandingan jelang Piala AFF, setelah ini Indonesia akan bertandang ke Vietnam lima hari berselang.
 
5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Karena itu, Riedl pasti akan menurunkan skema terbaiknya demi memoles tim. Tetapi, sang pelatih kemungkinan tidak bisa menurunkan semua pemain pilihan utamanya.
 
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Contohnya di posisi penjaga gawang. Riedl diprediksi akan menurunkan Dian Agus Prasetyo, sebab dua kiper lain, Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa, masih dalam proses pemulihan cedera.
 
Di lini belakang, trio Benny Wahyudi, Fachrudin, dan Yanto Basna kemungkinan akan kembali dipertahankan setelah tampil menawan ketika menahan Vietnam 2-2 bulan lalu. Sedangkan satu posisi lain bisa dipercayakan pada Abduh Lestaluhu yang punya kecepatan dan umpan kaki kiri akurat.
 
Dari sektor tengah, Evan Dimas Darmono dan Rizky Pellu diprediksi bakal menjaga lapangan tengah. Pellu bisa fokus memotong serangan lawan, membuat Evan bisa tenang dalam membantu penyerangan.
 
Dalam formasi 4-4-2 yang digunakan Timnas Indonesia saat ini, kedua gelandang tengah itu akan ditopang oleh kecepatan Zulham Zamrun dan Bayu Gatra di kedua sayap. Andik Vermansyah sendiri belum akan bermain karena baru selesai membela Selangor FA di Piala Malaysia.
 
Pada lini penyerangan, Riedl kemungkinan belum akan menurunkan Irfan Bachdim sejak menit pertama karena baru saja pulih dari cedera. Nama Ferdinand Sinaga dan Lerby Aliandri Pong Babu bisa jadi alternatif.
 
Kemungkinan besar, Riedl akan mempercayakan Ferdinand sebagai duet Boaz di lini depan Indonesia saat hadapi Myanmar nanti. Kecepatan dan pergerakan keduanya bisa membuat repot sektor belakang lawan.
 
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Myanmar:
Kiper: Dian Agus Prasetya
 
Belakang: Benny Wahyudi, Fachrudin, Yanto Basna, Abduh Lestaluhu
 
Tengah: Rizky Pellu, Evan Dimas, Zulham Zamrun, Bayu Gatra
 
Depan: Boaz Solossa, Ferdinand Sinaga
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya