Alquran Jadi 'Obat Tegang' Debutan Timnas Indonesia

Skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016
Sumber :
  • Instagram PSSI

VIVA.co.id – Pemain asal Persiba Balikpapan, Abdul Rahman, ternyata punya syarat wajib demi tampil tenang di gelaran Piala AFF 2016 mendatang. Pemain debutan itu punya cara agar tidak deg-degan.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Ya, Abdul Rahman mengaku, membawa Al-Quran adalah “obat tenang" untuk mencegah ketegangan di kompetisi antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Seperti yang diketahui, dipanggilnya pemain 25 tahun itu untuk memperkuat Timnas Indonesia senior adalah kali pertama sejak menggeluti sepakbola. Tegang kemungkinan besar bisa saja menjadi permasalahan utama.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Karena itu, Abdul Rahman pun mencari cara untuk menenangkan pikiran kalau sampai dipercaya melakoni debutnya di Piala AFF nanti.

"Untuk Piala AFF saya harus rileks. Yang penting fokus saja dalam menjalani pertandingan. Untuk itu, saya membawa Alquran ke Filipina," kata Abdul Rahman.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Lebih lanjut, Abdul Rahman berbicara untuk menanggapi salah satu lawan Indonesia di Grup A, Piala AFF 2016. Menurutnya, Thailand adalah salah satu lawan yang cukup sulit. 

"Kami sudah menonton pertandingan mereka ketika menghadapi Australia. Mereka punya kecepatan, dan saya siap tampil jika nantinya dipercaya untuk menghadapi mereka," lanjut dia. 

Thailand menjadi ujian perdana skuat Garuda di Piala AFF 2016 mendatang. Laga tersebut akan dihelat pada Sabtu 19 November 2016, pada pukul 15.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya