Bocah Suku Baduy Dipanggil Timnas Indonesia U-16

Bocah Suku Baduy, Awan (tengah) dipanggil Timnas U-16
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (24-11-2016)

VIVA.co.id – Siapa bilang anak suku pedalaman dan tinggal jauh dari kota dengan segala keterbatasannya tak mampu berprestasi. Justru dengan segala kekurangan yang ada, Awan (15), bocah Suku Baduy Luar masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-16 dan akan bertanding dalam ajang Internasional Singa Cup 2016 U-16 di Singapura.

Perkampungan Suku Baduy Dalam Resmi Blankspot Internet

"Ini sudah luar biasa, menunjukkan bahwa anak-anak Baduy, selain bisa menjaga aturan adat, bisa juga berprestasi di bidang olahraga. Apalagi ini tingkat internasional," kata Andi S. Trisnahadi, manajer Baduy FC, Rabu 23 November 2016.

Pria berkacamata yang akrab disapa Andi Suhud ini, bercerita asal muasal anak Suku Baduy Luar dapat bergabung dengan Timnas U-16. Di mana, saat Awan berlatih bersama Baduy FC mampu menarik perhatian pencari bakat. Akhirnya, bocah Baduy itu diajak bergabung bersama Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI).

Kominfo dan Operator Seluler Diskusi Pemutusan Internet di Baduy

Bocah asal Kampung Kadu Jangkung, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Banten, itu kini tengah melakukan pemusatan pelatihan bersama Timnas U-16 di Tangerang. Meski begitu, dia kerap bolak balik ke Kanekes untuk tetap berlatih bersama Baduy FC di kawasan Suku Baduy Luar.

"Semoga keberhasilan Awan menjadi cambuk bagi remaja di Banten untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Banten," tutur Andi.

Warga Baduy Minta Hapus Internet di Wilayahnya, Kominfo: Kita Hormati
Aura Kasih

Aura Kasih Ungkap Rencana Libiran ke Baduy di 2024, Alasannya Menyentuh

Aura Kasih memiliki alasan tersendiri kenapa memilih Baduy untuk jadi salah satu tujuan wisatanya di tahun 2024 mendatang. Aura ingin berbaur dengan warga lokal di sana.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023