Bola Mati Jadi Teror Bagi Timnas Indonesia

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai cetak gol di Piala AFF 2016
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Indonesia akan menjalani partai krusial menghadapi Singapura di fase Grup Piala AFF 2016. Laga tersebut akan dihelat pada Jumat 25 November 2016 mendatang. 

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

Kemenangan menjadi harga mati skuat Garuda demi menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Saat ini, Indonesia berada di posisi juru kunci Grup A dengan raihan 1 poin dari 2 laga. 

Dan jika pun Indonesia menang melawan Singapura, mereka harus berharap Filipina gagal menang atas Thailand. Sebab saat ini, Filipina berada di posisi 2 klasemen Grup A dengan raihan 2 poin. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Jelang laga, pelatih Semen Padang, Nilmaizar berikan saran untuk skuat Garuda. Dia mengingatkan untuk pemain bertahan Indonesia agar tidak melakukan pelanggaran, khususnya di sekitar area kotak penalti. Sebelumnya, Indonesia kebobolan dua gol melalui bola mati ketika menghadapi Filipina.

"Melawan Singapura, Indonesia harus konsentrasi dan lebih fokus lagi. Jangan banyak melakukan kesalahan dengan pelanggaran yang tidak perlu di area pertahanan," kata Nilmaizar kepada VIVA.co.id. 

Pertama Kalinya dalam Sejarah Piala AFF, Vietnam Kalahkan Indonesia

"Indonesia bisa menang ketika menghadapi Singapura. Dan saya yakin bisa melaju ke babak selanjutnya," tutur dia. Singapura sebelumnya mendapat hasil minor setelah takluk dari Thailand, 22 November 2016 lalu. Mereka takluk dengan skor tipis 0-1. 

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Dulu Dianggap Mustahil, Kini Pemain Indonesia Ada yang Main di Premier League

Dulu, membayangkan pemain Indonesia tampil di Eropa seperti hal mustahil. Persaingan sengit di Eropa membuat pemain Indonesia dianggap tak akan bisa menembus klub Eropa.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2024