Prakiraan Susunan Pemain Indonesia di Partai Penentuan Juara

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Partai penting akan dilakoni Indonesia pada Sabtu malam, 17 Desember 2016. Menghadapi Thailand, di Rajamangala Stadium, Bangkok, Indonesia setidaknya harus meraih hasil imbang demi mengunci gelar juara Piala AFF 2016.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Sudah sepatutnya, pelatih Indonesia, Alfred Riedl, menurunkan skuat terbaik di laga ini. Tapi, Riedl tak bisa menampilkan seluruh pemain utamanya.

Andik Vermansyah harus absen. Dia mengalami cedera lutut yang serius dan harus beristirahat minimal tiga pekan.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

"Tentunya, ini jadi kehilangan besar bagi kami. Dalam masa persiapan, kami sudah kehilangan Irfan Bachdim," ujar Riedl.

Dengan absennya Andik, Riedl tentunya harus memutar otak. Dia kemungkinan akan memainkan Zulham Zamrun atau Bayu Gatra di laga besok.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Tapi, pilihan tampaknya akan jatuh ke Zulham. Sebab, selama ini Zulham selalu menjadi pengganti Andik.

Di posisi lain, Riedl tampaknya tak akan mengubah susunan pemainnya. Pakem 4-2-3-1 kemungkinan besar tetap menjadi andalannya.

Memang, lewat pakem ini, skema 4-4-2 ala Thailand bisa diredam. Permainan bertenaga Indonesia mampu membuat dua striker Thailand, Teerasil Dangda dan Sarawut Masuk, kesulitan masuk ke sektor pertahanan Indonesia. Manuver Chanathip Songkrasin di lini tengah pun terbatas.

Jadi, sudah sepatutnya Riedl mempertahankan skuatnya di leg 1 lalu. Dan berikut ini, VIVA.co.id memberikan prediksi terkait susunan pemain Indonesia di final leg 2.

Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga Hermansyah (GK); Abduh Lestaluhu, Hansamu Yama Pranata, Fachrudin Wahyu Arianto, Beny Wahyudi; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Rizky Pora, Stefano Lilipaly, Zulham Zamrun; Boaz Solossa. (one)

Prakiraan formasi Timnas Indonesia di final leg 2 Piala AFF 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya