Kata Pelatih Thailand Jelang Laga Penentuan Lawan Indonesia

Eks pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dan eks pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Peluang timnas Thailand menjuarai Piala AFF 2016 masih terbuka. Meski menelan kekalahan 1-2 dari timnas Indonesia di pertemuan pertama, peluang "The Elephant War" masih sangat terbuka.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Secara matematis, Thailand hanya butuh satu gol untuk merebut gelar juara kelima di ajang Piala AFF. Melihat statistik, satu gol bukan hal mustahil.

Secara kualitas tim, Teerasil Dangda cs memang berada di atas Indonesia. Selain itu, dukungan 50 ribu suporter yang bakal menjejali Stadion Rajamangala jelas akan mendongkrak semangat pasukan Kiatisuk Senamuang.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kiatisuk menegaskan jika Thailand akan bermain habis-habisan untuk mengamankan gelar juara Piala AFF kelima. Selain itu, mantan bomber Thailand itu mengaku sudah melupakan kekalahan di leg 1.

Sama halnya dengan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, Kiatisuk juga enggan membeberkan susunan pemain dan strategi. Maklum, dalam laga final semua elemen tim harus fokus pada persiapannya masing-masing.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Semua pemain kami siap, dan kami menargetkan jadi juara. Kami harus melupakan kekalahan kemarin, dan target kami besok adalah kemenangan,” kata Kiatisuk.

“Saya juga tidak akan membicarakan strategi (saat ini), kita lihat besok. Kami akan memenangkan gelar kelima kami," tambahnya.

Laga kontra Indonesia di partai puncak Piala AFF 2016, merupakan kali ketiga sepanjang sejarah kedua tim. Thailand sebelumnya mampu mengalahkan Indonesia dua kali di final Piala Tiger 2000 dan 2002.

Pertandingan final antara timnas Indonesia melawan Thailand akan berlangsung pada Sabtu, 17 Desember 2016, pada pukul 19.00 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya