Kata Rahmad Darmawan Soal Peluang Tangani Timnas

Rahmad Darmawan (kanan)
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVA.co.id – Bursa kandidat pelatih tim nasional Indonesia usai gelaran Piala AFF 2016 mulai mencuatkan sejumlah nama. Deretan figur pelatih berpengalaman kini menjadi pertimbangan untuk membesut Skuat Garuda.

Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

Nama Rahmad Darmawan pun muncul sebagai salah satu alternatif dari deretan pelatih lokal untuk membesut armada Merah Putih. Eks juru taktik Persipura Jayapura, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ini kerap menjadi sosok yang muncul dalam sejumlah jajak pendapat para pencinta timnas Indonesia.

Melihat fenomena tersebut, pria yang masih melatih klub Liga Super Malaysia, T-Team, ini menanggapi santai kabar tersebut. Kontrak pelatih yang akrab disapa coach RD ini baru diperpanjang hingga November 2018 mendatang.

Jadi Tim Musafir, Rahmad Darmawan Berharap Tak Jadi Kendala untuk Barito Putera

"Pada prinsipnya, saya akan support siapa pun yang jadi pelatih Timnas. Alfred Riedl sudah meletakkan fondasi yang baik dan tinggal meneruskannya," ujar coach RD saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 27 Desember 2016.

"Soal asumsi ke saya, saya selalu percaya kalau suatu saat waktunya tiba, maka saya akan sampai sebagai pelatih Timnas," tegasnya.

Ada Legenda Persib Bandung, Ini 6 Pemain Timnas Indonesia Nyaleg di Pemilu 2024

Pelatih yang pada 2013 menjadi caretaker untuk membesut Timnas bersama Jacksen F Tiago ini, pun tak terlalu menghiraukan jika pada akhirnya belum dipercaya melatih Skuat Garuda.

"Kalau kepercayaan itu belum didapat, maka saya akan terus aktif sebagai pelatih atau pembina sepakbola. Karena sepakbola itu adalah passion saya," jelas coach RD. (one)

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul,

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024