Timnas Wanita Indonesia Segera Cari Pemain untuk Piala AFF

Rully Nere
Sumber :
  • VIVAnews

VIVA.co.id – Setelah menunjuk Rully Nere sebagai pelatih Timnas wanita Indonesia, PSSI segera bersiap untuk melakukan seleksi pemain. Anggota Komite Eksekutif PSSI Bidang Sepakbola Wanita, Papat Yunisal mengatakan, rencananya seleksi akan berlangsung di kota Solo 8 Maret mendatang.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

Seleksi tersebut adalah untuk mencari pemain yang akan mengikuti Piala AFF Wanita 2017. Untuk seleksi pemain, tidak hanya melibatkan Asosiasi Sepakbola (Asprov PSSI), namun juga Polisi wanita (Polwan) dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

"Untuk seleksi nanti sifatnya invitasi. Kami akan mengundang sembilan Asprov dan dari Polwan dan Kowad. Seleksi dari 8-16 Maret, Rully Nere dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo akan turun langsung," kata Papat saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 15 Februari 2017.

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

Menurut Papat, nantinya akan ada 30 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC). TC akan bertempat di Lumbuk Linggau, Sumatera.

Papat menuturkan, TC akan berlangsung dari akhir Maret-22 Mei. Alasan pemilihan Sumatera sebagai tempat TC adalah lapangan bagus, dan difasilitasi langsung oleh wali kota.

Rencana PSSI Bentuk Timnas Wanita Indonesia Tanpa Kompetisi

"Saya dan Rully Nere akan ke Linggau untuk melihat langsung, pekan depan. 30 pemain akan mengikuti TC, sebelumnya nanti dipilih lagi menjelang Piala AFF," ucap Papat. (ms)

Konferensi pers pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Timnas Indonesia Wanita U-17 sudah menyelesaikan seleksi gelombang pertama untuk persiapan Piala AFC U-17 2024. Seleksi ini dilakukan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024