Timnas U-23 Mulai Rasakan Dampak Aturan Piala Presiden

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang mencari pemain untuk disertakan dalam pemusatan latihan jelang SEA Games 2017, Malaysia, yang digelar pada 22 Februari 2017 mendatang. Mereka memantau pemain-pemain incarannya di beberapa kota yang menjadi tuan rumah Piala Presiden.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Bima Sakti Tukiman dan Eduardo Perez, dua asisten Luis Milla Aspas, telah berkeliling Bandung, Yogyakarta, dan Malang, demi mencari pemain. Keduanya tak merasakan kesulitan mencari pemain yang diproyeksikan ke Timnas.

Aturan yang diterapkan PSSI di Piala Presiden, disebut Bima, cukup menguntungkan bagi mereka dalam memantau permainan pemain muda.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

"Regulasi setiap tim harus memainkan tiga pemain di bawah usia 23, memudahkan kami mencari bakat-bakat muda yang bisa kami seleksi di TC pertama. Sebagai mantan pemain, saya melihat permainan mereka bagus dan mentalnya cukup baik," kata Bima saat ditemui di Yogyakarta, Kamis, 16 Februari 2017.

Bima mengaku sudah memiliki daftar 50 pemain yang diproyeksikan untuk masuk ke Timnas U-23. Namun, mantan gelandang Pasukan Garuda tersebut enggan menyebutkannya.

Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

"Tak boleh saya sebutkan. Takutnya, saat keluar di media, konsentrasi mereka terpecah saat berlaga di Piala Presiden. Lihat saja pada 22 Februari 2017 nanti," ujar Bima.

Dari 50 pemain yang dibidik, Bima menjamin, tak ada dominasi dari tim-tim besar macam Persib Bandung, Persija, atau Persipura Jayapura. Bima memastikan setiap klub akan memiliki perwakilan dalam TC nanti. (ms)

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Berita seputar Presiden AFF terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF menjadi sorotan. Ada juga soal Marc Marquez yang menulis Yakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022