Demi Timnas, Barito Putera Rela Lepas 4 Pemain

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Empat pemain Barito Putera dipanggil oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia di bawah asuhan Luis Milla untuk menjalani seleksi. Mereka adalah Muhammad Riyandi (kiper), Nazar Nurzaidin (bek)?, Hansamu Yama Pranata (bek) dan Paolo Sitanggang (gelandang). 

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Jacksen F Tiago, Pelatih Barito Putera mengaku senang dan merestui anak asuhnya berkiprah di level yang lebih tinggi lagi.

"Saya merestui. Ini semua berkat kerja keras mereka. Mereka akan bermain level yang lebih tinggi. Sebagai pelatih saya tidak mungkin menghalangi. Saya restui dan beri dukungan," kata Jacksen, Sabtu 18 Februari 2017.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Menurut Jacksen, keempat pemain itu memang layak mengisi skuat Timnas. Sebut saja Hansamu Yama Pranata. 

Menurut pelatih berkebangsaan Brasil tersebut, Hansamu berpotensi menjadi bek tangguh penerus nama-nama besar bek Indonesia seperti Hamka Hamzah. 

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

"Sepanjang 25 tahun saya berada di Indonesia, ada tiga orang (Bejo Sugiantoro, Robby Darwis dan Hamka Hamzah) adalah nama bek yang saya anggap tangguh dan terbaik di Indonesia.  Hansamu bisa jadi penerus mereka. Saya pasti akan rindu pemain saya, tapi saya ikhlas. Kalau perlu saya belikan tiket untuk mereka berangkat ikut seleksi," tambah Jacksen.

Soal tim, Jacksen mengaku tidak akan ada masalah ditinggal keempat pemainnya. Sebaliknya, Jacksen senang karena mereka akan menimba dan mendapat ilmu baru dari pelatih yang baru juga.

"Mereka akan ditangani oleh pelatih yang lebih berkualitas lagi lebih dari saya. Luis Milla sudah pernah melatih di level yang lebih tinggi. Tidak ada masalah buat kami. Mereka pergi ke Timnas untuk mendapat ilmu baru," jelas Jacksen. 

Sementara itu, Hansamu Yama bersyukur lantaran dipanggil ke Timnas oleh Luis Milla.

?"Alhamdulillah bisa dipanggil lagi. Kalau itu rezeki, saya lolos, saya akan berikan yang terbaik, termasuk meninggalkan tim, karena itu resiko," kata Hansamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya