Timnas Indonesia U-22 Enggan Lirik Pemain Naturalisasi

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 sudah mulai menjalani sesi seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci. Sebanyak 25 pemain turut serta dalam latihan yang sudah memasuki sesi ketiga kali.

5 Alasan Kemungkinan Alien Itu Benar-Benar Nyata Menurut Ahli

Ditemui seusai latihan pada Rabu 22 Februari 2017, asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tukiman menuturkan kepuasannya. Menurutnya, pemain yang ada saat ini sudah sesuai dengan harapan Luis Milla. 

Untuk itu, dia enggan berkomentar terlalu banyak ketika ditanya mengenai peluang pemain naturalisasi untuk bergabung. Sebelumnya, mencuat beberapa nama pemain yang berpotensi dinaturalisasi, seperti Ezra Walian.

Timnas Indonesia U-18 Geber Latihan Passing di Turki

"Kalau naturalisasi saya belum jelas, yang pasti kita fokus ke pemain yang dipanggil dahulu. Kalau memang itu lebih bagus dari pemain yang ada, mungkin kita butuh. Tapi kalau sama saja, buat apa kita naturalisasi," kata Bima kepada wartawan.

Selain pemain naturalisasi, sebanyak 12 pemain asal Indonesia yang sedang menimba ilmu di luar negeri sempat dikabarkan bakal dipanggil pulang. Namun, lagi-lagi Bima enggan berandai-andai, sebab dia mendahulukan pemain yang sudah dipantau.

Dampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-18, Ini Tugas Bima Sakti

"Sejauh ini belum ada diagendakan, sementara ini yang kami pantau di Piala Presiden saja," tutur juru taktik berusia 41 tahun tersebut. Seleksi tahap pertama bakal berakhir, Kamis 23 Februari 2017. 

Pada kesempatan itu, pemain akan diberi kesempatan unjuk kemampuan melalui pertandingan internal. Dan untuk kepastian siapa yang terpilih, Bima mengaku belum bisa memastikannya, sebab itu menjadi kuasa Milla sebagai pelatih kepala.
 

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman

Gelar TC di JIS, Timnas Indonesia U-16 Panggil 34 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memanggil 34 pemain untuk melakukan training center (TC) yang akan diadakan di Lapangan Sepakbola JIS.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022