Mimpi Bocah Brebes Kenakan Seragam Timnas Indonesia

Pemain seleksi Timnas Indonesia U-19, Mario Nur Cahyo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Setiap pemain tentu memiliki mimpi untuk mengenakan seragam tim nasional. Dan hal itu sedang coba diwujudkan oleh Mario Nur Cahyo.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu masuk ke dalam 41 nama pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-19. Dan ini menjadi kesempatan pertamanya dipanggil untuk ikut seleksi Timnas.

Raut bahagia pun tak bisa disembunyikan dari pemuda 17 tahun. Dia mengaku sangat bahagia mendapat kesempatan untuk bisa mengenakan seragam Merah Putih.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir
Sebagai putra asli daerah Brebes, dia juga bertekad mewujudkan mimpi pemain lokal agar bisa berprestasi di Timnas.
 
"Senang sekali karena ini merupakan pengalaman pertama dipanggil seleksi Timnas. Saya berterima kasih kepada dukungan orang tua dan ingin mewujudkan mimpi anak Brebes untuk jadi pemain timnas," ujar Mario kepada wartawan.

Selain itu, dia juga sangat senang bisa berlatih dengan fasilitas yang memadai. Sebab, fasilitas berlatihnya dulu di Brebes berbeda jauh dengan yang digunakannya saat seleksi Timnas.

"Fasilitas di sini sangat memadai. Di sana tak ada lapangan sintetis. Selain itu, saya juga dapat banyak pelajaran baru di sini termasuk tes fisik yang belum pernah saya jalani sebelumnya," lanjutnya.
 
Mario terpilih seleksi Timnas U-19 bersama tiga kawannya yang sama-sama dari Brebes, yakni Alif Fajar, M. Munif Nurhidayat, dan Ikfi Zidan. Mereka berempat terpilih usai membawa Persab Brebes juara Piala Soeratin 2016.
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024