Kontra Myanmar, Timnas U-22 Siapkan 26 Pemain

Timnas Indonesia melanjalani latihan bersama pelatih Luis Milla Aspas (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 dipastikan akan melakoni laga uji coba melawan Myanmar. Duel ini rencananya digelar pada Selasa 21 Maret 2017, di Stadion Pakansari, Cibinong.

Jepang Vs Myanmar, Moriyasu Andalkan Pemain J League

Kepastian ini menjawab seluruh kesimpangsiuran jadwal uji coba. Sebelumnya, PSSI ingin menghadapi Myanmar dalam dua kali laga uji coba, 25 dan 27 Maret 2017.

Tapi, rencana tersebut urung terlaksana. Bahkan, hampir saja uji coba ini batal dan Timnas U-22 melawan klub lokal.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kokoh di Puncak

Demi menghadapi Myanmar, Timnas U-22 bakal memanggil 26 pemain. Seluruh pemain yang dipanggil merupakan peserta pemusatan latihan tahap pertama hingga ketiga.

Mereka baru berkumpul dan akan melakoni latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, pada Kamis 16 Maret 2017.

Ramadhan Sananta Mau Terus Sumbang Gol untuk Indonesia U-22

"Saya sangat senang, karena yang terpilih adalah pemain-pemain yang menurut saya adalah yang terbaik dan sangat berimbang. Kami berharap pemain yang dipanggil bisa memberikan yang terbaik dalam latihan atau pertandingan," kata pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 14 Maret 2017.

Disertakan dalam uji coba, belum tentu para pemain yang dipanggil sudah aman posisinya. Milla menuntut adanya konsistensi permainan dari mereka.

"Karena bila pemain yang terpilih ini tidak memberikan hasil maksimal, maka akan diganti dengan yang belum terpilih. Kenapa kami panggil empat kiper, karena kami berpikir masih punya waktu untuk latihan dan mengevaluasi mereka," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

Berikut daftar 26 pemain yang ikut dalam uji coba kontra Myanmar:

Kiper: Ravi Murdianto, Kurniawan Kartika Ajie, Diky Indrayana, Satria Tama.

Belakang: Hansamu Yama, Andy Setyo Nugroho, Ryuji Utomo, Bagas Adi Nugroho, Nazar Nurzaidin, Putu Gede, Ricky Fajrin, Zalnando.

Tengah: Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Muhammad Hargianto, Asnawi Mangkualam, Paulo Sitanggang, Nasir, Gian Zola, Evan Dimas, Arsyad Yusgiantoro, Miftahul Hamdi, Saddil Ramdani.

Depan: Dendy Sulistyawan, Ahmad Nur Hardianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya