Buta Kekuatan Myanmar, Milla Fokus Bangun Kerangka Tim

Sesi seleksi Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Keputusan cukup mengejutkan dibuat oleh Luis Milla Aspas, jelang pertandingan uji coba kontra Myanmar. Pelatih Timnas Indonesia U-22 ini memilih untuk fokus dengan persiapan tim, dibandingkan mempelajari kekuatan calon lawannya.

Jepang Vs Myanmar, Moriyasu Andalkan Pemain J League

Dalam laga kontra Myanmar nanti, Milla dipastikan akan membawa 26 pemain. Keseluruhan pemain yang masuk dalam pilihan Milla, didapat dari tiga tahap seleksi yang digelar mulai Februari 2017.

Laga kontra Myanmar juga memiliki arti penting bagi Milla, di mana pertandingan ini akan jadi debutnya menukangi Tim Garuda.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Dalam waktu kurang dari sepekan menuju pertandingan, Milla mengaku tengah fokus untuk menyiapkan kerangka tim. Menurut mantan bintang Real Madrid, Barcelona, dan Valencia itu, hal tersebut lebih penting dibanding mempelajari kekuatan calon lawannya.

Meski demikian, Milla tak lantas menganggap sepele soal analisis kekuatan lawan. Namun, untuk saat ini, ia lebih fokus untuk mempersiapkan timnya dalam sesi pemusatan latihan beberapa hari ke depan.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kokoh di Puncak

"Hingga saat ini, kami belum tahu mengenai kekuatan dan kelemahan mereka. Sebab, kami juga belum tahu siapa (pemain) yang akan mereka bawa. Kami masih menunggu daftar pemainnya," ujar Milla dalam sesi temu awak media di sebuah hotel bilangan Karawaci, Tangerang, Kamis 16 Maret 2017.

"Penting sekali menganalisis kekuatan lawan. Namun, yang terpenting adalah mempersiapkan tim dengan kerangka yang bagus dan saya berharap beberapa hari ke depan bisa memiliki tim terbaik untuk menghadapi Myanmar," katanya.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Myanmar akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 21 Maret 2017 WIB. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya