Luis Milla Enggan Rombak Skuat Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 Berlatih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Meski mendulang hasil negatif di laga kontra Myanmar, Selasa, 21 Maret 2017 lalu, namun pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla Aspas, bersikeras mempertahankan skuat yang ada saat ini. Dia masih menaruh kepercayaan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan.

Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Menurut Bima Sakti Tukiman, sebagai asisten pelatih mengungkapkan, sebanyak 27 pemain yang ada sekarang bakal dipertahankan. Dia beralasan Milla tak ingin terburu-buru melakukan perombakan.

"Sementara ini belum ada, kami masih fokus pada pemain yang sekarang. Dan, semoga mereka bisa terus beradaptasi dan menjalankan instruksi dari Luis Milla," kata Bima, usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis 23 Maret 2017.

Gagal di Piala Dunia U-17, Ini Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17

Bima juga mengatakan perubahan bisa saja terjadi saat Liga 1 resmi bergulir. Milla akan terus memantau pemain-pemain yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu dan tak tertutup kemungkinan bisa dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-22.

"Kita lihat nanti. Mungkin jika liga sudah dimulai kami bisa melihat pemain-pemain di sana, mungkin ada pemain yang bagus di Liga 1. Tapi yang pasti untuk saat ini kami masih fokus pada 27 pemain ini," ujarnya.

Tunggu Kepastian ke 16 Besar, Indonesia U-17 Tetap Jaga Kondisi

Ke-27 pemain ini nantinya akan mengikuti Training Camp (TC) atau pemusatan latihan di Spanyol. Belum diketahui pasti kapan mereka akan berangkat. "Kemungkinan besar juga untuk pemain yang dibawa ke Spanyol adalah pemain yang ada sekarang," ucap Bima.

Timnas Indonesia U-22 dibentuk guna mengikuti SEA Games 2017 Kuala Lumpur dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Rencananya, untuk terus mengasah performa tim, akan digelar pertandingan internal di Lapangan Sekolah Pelita Harapan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tidak mau dicap pilih kasih kepada pelatih di Indonesia, terutama kepada mereka yang masih berusia muda. Utamakan profesionalisme.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024