Usai Nyoblos, Timnas U-22 Gelar TC ke Spanyol

Timnas Indonesia U-22 Berlatih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, tim nasional Indonesia U-19 dan U-23 melakukan studi banding dengan melawan tim-tim papan atas Eropa. Italia dan Spanyol menjadi destinasi kala itu.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Sebelumnya, timnas U-19 era Evan Dimas Cs berkesempatan menjajal kekuatan dari klub-klub LaLiga. Seperti Barcelona, Valencia dan Real Madrid.

Sedangan timnas U-23, memilih tujuan Negeri Pizza. Tim Merah Putih yang digawangi Rizki Pellu sempat melawan AS Roma yang masih diperkuat sang legenda, Francesco Totti.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Tahun 2017, rencana ini kembali dijalankan. Timnas U-22, yang diproyeksikan untuk SEA Games dan Asian Games, akan menggelar pemusatan latihan sekaligus uji tanding di Eropa.

Spanyol dipilih untuk menjadi negara tujuan mereka. Ini disampaikan oleh manajer timnas Indonesia, Endri Irawan. Namun dia belum bisa berbicara rinci soal rencana ini. 

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Saya belum bisa bicara rinci, karena semua masih dalam prose. Tapi soal pemusatan latihan di Spanyol, itu benar," kata Endri kepada wartawan. 

"Pertengahan April kita akan berangkat, tanggal 19, setelah pencoblosan Pilkada, malamnya kita berangkat," lanjut Endri.

Sementara, mengenai calon lawan, Endri mengaku belum tahu. Hanya yang pasti, timnas U-22 akan menetap di dua kota, Madrid dan Valencia. 

"Semua masih tentatif (mengenai calon lawan timnas U-22. Pasti akan kami beri tahu jika ada kabar lanjutan," ujarnya.

Timnas akan berangkat dengan mekanisme 26+1. Artinya, 26 pemain akan berangkat dari Indonesia, dan akan transit di Belanda, dan Ezra Wallian akan berangkat dari sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya