16 SD Adu Strategi di MILO Football Championship Bandung

Suasana laga MILO Football Championship 2017.
Sumber :

VIVA.co.id – Sebanyak 16 Sekolah Dasar dari wilayah Bandung Raya, Bekasi, Sumedang dan Tasikmalaya saling beradu strategi dalam ajang MILO Football Championship Bandung di Stadion Siliwangi, 25-26 Maret 2017. Masing-masing wilayah mengirimkan delegasi sekolah terbaiknya agar bisa lolos ke babak final dan menjadi juara.

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

Empat sekolah yang menjadi perwakilan dari Bandung Raya adalah SD Perumnas Cijerah, SD Banjarsari, SD Patrakomala dan SD Jambu Dipa. Sedangkan Bekasi diwakili oleh SDN Bojong Rawa Lumbu 2, SDN Bojong Menteng 1, SDN Bojong Rawa Lumbu 13 dan SDN Setia Jaya 02. Sumedang diwakili oleh SDN Jaya Sari Tanjungsari, SDN Cibeureum 2 Cimalaka, SD Al Masoe’m Jatinangor dan SD Mekar Sari Jatinangor. Lalu, Tasikmalaya diwakili oleh SDN 3 Rajapolah, SDN Cisempur, SD Al-Mutaqin serta SDN Sindanggalih.

Wawan Gunawan, pelatih SDN 1 Jambu Dipa Kabupaten Bandung Barat, mengungkapkan, “Meskipun kami baru pertama kali mengikuti MILO Football Championship ini, namun anak-anak didik saya ini dapat menunjukkan permainan yang sangat baik. Dengan strategi bermain bertahan, kami akhirnya dapat mengalahkan lawan dan bisa lolos ke babak semifinal. Semoga anak-anak dapat terus bermain dengan konsisten sehingga bisa meraih gelar juara di MILO Football Championship Bandung tahun ini.”

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

Iqbal Kurnia Bagaskara siswa kelas 6 SDN 1 Jambu Dipa Kabupaten Bandung Barat berhasil menyumbang 2 gol saat berhadapan dengan SDN Bojong Rawa Lumbu 2 Bekasi sehingga skor menjadi 2-1. “Saya tidak menyangka bisa masuk ke babak semifinal. Saya yakin dengan strategi dan kerja sama tim, sekolah kami dapat meraih juara di MILO Football Championship. Saya juga berharap bisa terpilih menjadi salah satu pemain terbaik dari Bandung yang bisa dibawa ke Barcelona,” ungkap Iqbal yang mengidolakan pemain depan FC Barcelona Neymar da Silva Santos Jr.

Sementara itu, Senior Sports Marketing Executive Nestlé MILO, Donny Wahyudi, mengatakan dalam rilis MILO, “Saya sangat salut melihat semangat para peserta dan juga mendukung di hari pertama pertandingan MILO Football Championship. Di MILO Football Championship, siswa dapat mengasah potensi mereka dalam bermain sepakbola, terutama siswa yang tidak mengikuti Sekolah Sepak Bola. Pesan saya keluarkan permainan terbaik kalian dan tetaplah menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim.”

8 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019 Siap Menuju Barcelona

“Saya melihat anak-anak di kota Bandung memiliki teknik permainan sepakbola yang cukup merata. Karena itu perebutan gelar juara pasti akan semakin ketat. Semua peserta beradu strategi agar bisa mengalahkan lawan serta masuk ke babak berikutnya dan bahkan bisa menjadi juara di MILO Football Championship Bandung,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu tim talent scouting MILO Football Championship.

MILO Football Championship juga menghadirkan Kelas Nutrisi dengan tema ‘Gizi Seimbang untuk Anak Aktif Berprestasi’ bersama ahli gizi Wahyu Kurnia Yusrin Putra, MKN yang diikuti oleh lebih dari 200 ibu. Tita Rosita, salah satu peserta Kelas Nutrisi mengatakan, “Saya merasa Kelas Nutrisi ini sangat bermanfaat bagi para orangtua, terutama yang memiliki anak yang aktif seperti saya. Anak saya yang berumur 9 tahun memiliki aktivitas yang cukup padat. Di samping sekolah, anak saya juga mengikuti ekstrakurikuler sepakbola dan taekwondo. Melalui Kelas Nutrisi ini, saya mendapat pengetahuan tentang kebutuhan asupan nutrisi yang harus diperoleh oleh anak saya.”

Kurniawan & Ponaryo Meriahkan Pembukaan MILO Football Championship 2019.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Ponaryo Astaman memberikan perhatian terhadap kendala yang dihadapi oleh anak-anak untuk berolahraga di masa pandemi.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022