Pekan Penentuan Nasib Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-16

Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 arahan Fachry Husaini langsung bergerak cepat, usai pemanggilan 55 pemain untuk mengikuti seleksi. Nantinya, semua pemain yang ada akan dipangkas menjadi sekira 25 hingga 30 pemain.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Hal itu diungkapkan langsung oleh Fachry, usai memimpin latihan pagi di kawasan National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Senin 27 Maret 2017. Keputusan baru akan diumumkannya pada 30 Maret mendatang.

"Ini hari kedua kami latihan di lapangan. Hari pertama kita tes fisik dan adaptasi training. Hari kedua latihan prinsip bertahan dan hari ini prinsip menyerang. Hari ini kami bagi latihan menjadi dua kelompok. Latihan pagi ada 28 pemain, latihan sore 27 pemain," kata Fachry kepada wartawan.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Nantinya, dari 55 pemain akan dikurangi menjadi 25-30 pemain pada tanggal 30 (Maret) mendatang. Hari itu ada tes pertandingan dan kontrol bermain mereka," jelasnya.

Sebagai pelatih, Fachry tentu memiliki kriteria dan sudah menentukan nama-nama pemain yang akan dipilihnya. Tetapi, dia masih melihat situasi dan kondisi dalam beberapa hari ke depan. Itu sebagai antisipasi andai muncul kendala yang tak diinginkan.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Tentu kami sudah punya beberapa nama yang menjadi kerangka tim ini. Tetapi, kami akan memberikan kesempatan kepada 55 pemain sampai tanggal 30 nanti," ujar pria berusia 51 tahun itu.

"Itu masih bisa berubah dan perubahan itu bisa disebabkan karena ada yang cedera. Pagi ini pun ada dua yang tidak ikut berlatih karena kemarin ada benturan," tambahnya.

Tetapi, Fachry memastikan, jika nantinya tak akan ada lagi sistem promosi dan degradasi pemain. Sebab, dia ingin fokus membina kekuatan dari pemain-pemain yang telah dia pilih. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya