Pelatih Patok Target Tinggi untuk Timnas U-16

Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Target tinggi dipatok oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini. Dia ingin timnya tak hanya menjadi juara Piala AFF U-15, tetapi juga lolos ke Piala Dunia U-17.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Sebelumnya, Fachry sudah memanggil 55 pemain dari seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi nasional di National Youth Training Center, Sawangan. Nantinya, jumlah pemain tersebut akan dipangkas menjadi 25-30 pemain.

Pelatih asal Aceh itu menyebut tak akan ada lagi promosi dan degradasi pemain usai pemangkasan tersebut. Dia akan memaksimalkan pemain yang ada demi meraih target yang sudah ditetapkan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Target dari PSSI harus juara, tapi bagi saya ada target yang lebih besar. Kami ingin tampil di Piala Dunia. Di usia 16, peluang kita cukup terbuka," kata Fachry kepada wartawan.

Keyakinan pelatih 51 tahun ini untuk membawa Indonesia menjadi juara terbilang cukup besar. Sebab, peta kekuatan di usia muda masih sangat merata.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Ini bagus bagi mereka. Mereka masih usia 16 tahun. Masa depan mereka masih cukup panjang untuk menjadi pemain nasional. Siapa pun lawan yang mereka hadapi, menurut saya sama baiknya. Meski kami berada dalam grup berat, saya pikir di level U-16, tak ada negara yang mendominasi. Semua punya peluang," jelasnya. (one)

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024