Joko Driyono Rangkap Jabatan, PSSI Cari Sekjen Baru

Ketua Umum PSSI, Edy Rachmayadi
Sumber :

VIVA.co.id –  Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi mengungkapkan jika PSSI kini telah menerima sejumlah berkas lamaran untuk mengisi kosongnya posisi Sekretaris Jenderal, setelah pengunduran diri Ade Wellington. Untuk sementara ini, posisi Sekjen dijabat Joko Driyono, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Gubernur Sumut Bawa Tanah Pemandian Putri Hijau ke IKN Nusantara

"Sekjen masih kosong, Joko Driyono menjadi Plt (Pelaksana tugas) karena masih kosong. Kita akan minta siapa-siapa yang pantas dan mendaftar menjadi Sekjen. Beberapa (berkas) sudah masuk," kata Edy di Makassar, Rabu kemarin, 12 April 2017.

(Baca juga: Rangkap Jabatan di PSSI, Ini Penjelasan Joko Driyono)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Edy menjelaskan, pihak PSSI akan melakukan fit and proper test untuk para calon Sekjen nantinya. Tujuannya, kata Edy, agar Sekjen PSSI bisa lebih baik lagi.

"Tapi hari ini saya belum tahu, tapi nanti kita akan lakukan fit and proper test sehingga benar-benar Sekjen ini lebih baik. Intinya tahan banting," ucap Edy.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Soal kriteria ideal untuk posisi Sekjen, Edy menuturkan, dirinya sudah menyiapkan sejumlah syarat bagi calon Sekjen PSSI nantinya.

"Paling tidak dua bahasa dia kuasai, terus dia mengerti manajemen persepakbolaan. Dia harus mau tau, termasuk salah satunya dengan anda-anda (wartawan) ini, dia bisa komunikasi yang baik," ujar Edy.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022