Bagus di Piala Asia, Bonus Menanti Timnas Futsal Indonesia

Ilustrasi timnas futsal Indonesia.
Sumber :
  • Dok. Federasi Futsal Indonesia

VIVA.co.id – Tim nasional fusal Indonesia U-20 bakal mentas di ajang Piala Asia Futsal U-20 2017 di Thailand pada 16 hingga 26 Mei mendatang. Jika mereka mampu tampil bagus, bonus besar menanti.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo menjanjikan hal itu. Sebab, kejuaraan ini adalah yang pertama kali digelar, andai bisa berprestasi tentu akan menjadi kenangan baik.

"Kalau bisa tembus semifinal ada bonus Rp200 juta. Kalau masuk final Rp300 juta. Tetapi, kalau juara bisa lebih besar lagi," tutur Hary, saat pelepasan tim di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Kamis 11 Mei 2017.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang datang ke acara pelepasan juga menitipkan harapan. Dia yakin, Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan mampu membuktikan kehebatan mereka.

"Kalau saya lihat dari keyakinan dan raut matanya, saya yakin mereka akan menang. 100 persen seperti itu," kata pria yang juga menjabat sebagai Panglim Kostrad itu.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Timnas futsal Indonesia akan berada di Grup B bersama Jepang, Vietnam, Hong Kong, dam Tajikistan. Akan tetapi, mereka tidak didampingi oleh Vic Hermans selaku pelatih kepala. Gantinya trio Yos Adi Wicaksono, Dhedy Ahadiat, dan Yori van der Torren.

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023