Timnas Indonesia U-16 Tunjukkan Perkembangan Positif

Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 menggelar pertandingan uji coba melawan PPLP Riau dan tim seleksi dari Liga Kompas Gramedia. Pertandingan berlangsung di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu 13 Mei 2017.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Pada pertandingan pertama melawan PPLP Riau, Skuat Garuda Muda menang dengan skor 4-2. Gol dicetak oleh Andre Oktav, Hamsha Lestaluhu, dan Rendy Jualiansyah (2 gol). Sedangkan di pertandingan kedua, timnas Indonesia U-16 menang 3-0 atas tim Liga Kompas Gramedia.

Berdasarkan hasil pertandingan itu, pelatih timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini mengaku puas. Baginya, para pemain menunjukkan performa yang berkembang dalam beberapa bulan latihan ini.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

“Saya puas dengan penampilan mereka hari ini. Pertandingan hari ini bagus, sesuai dengan harapan saya, lawan memberikan tekanan. Saya puas melihat permainan tim hari ini," ujar Fachry, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Terkait dengan lawan di pertandingan uji coba kali ini, Fachry menilai terlalu keras. Namun, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dia memberikan instruksi khusus kepada para pemainnya.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

“Saya tidak mungkin bilang ke pelatih lawan untuk tidak bermain seperti itu, yang jelas tadi saya katakan ke pemain kalau mereka harus bermain lebih simple lagi. Jangan terlalu lama menguasai bola,” kata dia.

Dan dari pertandingan ini pula, mantan kapten timnas Indonesia era 90an tersebut ada sejumlah catatan untuk evaluasi. Dia berharap para pemainnya nanti bisa lebih cepat lagi beradaptasi dengan permainan di lapangan.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024