Timnas Futsal Indonesia Petik Kemenangan di Piala Asia U-20

Timnas futsal Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Tim nasional futsal Indonesia sukses memetik kemenangan perdana di ajang  Piala Asia U-20, Selasa 16 Mei 2017. Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawang menang 5-3 atas Tajikistan di di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Di babak pertama, Indonesia kehilangan kendali atas permainan. Para pemain Tajikistan menerapkan pressing ketat. Para pemain Indonesia kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Alhasil, di babak pertama Indonesia tertinggal 1-2 dari Tajikistan. Beruntung, di babak kedua permainan berubah, dan Skuat Garuda Muda berhasil memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol demi gol.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Di babak pertama kesalahan individu, tapi babak kedua berhasil main sesuai strategi. Pemain juga termotivasi agar jangan kalah," kata pelatih timnas futsal Indonesia, Yori van der Torren.

Berkat kemenangan di laga ini, Indonesia berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup B. Mereka hanya kalah selisih gol dari Jepang yang sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Bagi Yori, kemenangan ini menjadi sinyal positif. Berikutnya mereka akan berhadapan dengan Taiwan. Namun, dia enggan menganggap enteng lawan, dan tetap meminta anak asuhnya fokus menghadapi pertandingan. (one)

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023