Timnas Futsal Indonesia U-20 Sukses Cukur Taiwan

Pemain timnas futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA.co.id – Tim nasional futsal Indonesia kembali meraih kemenangan kedua di ajang Piala Asia Futsal U-20. Menghadapi Taiwan di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu 17 Mei 2017, Skuat Garuda Muda unggul 6-2.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Syauqi Saud membawa Indonesia unggul pada menit keempat. Usai melewati satu pemain lawan, dia melepaskan tendangan terukur ke pojok kanan gawang. Kiper Taiwan, Chen Wei-Chun tak mampu menghalaunya.

Akan tetapi, Indonesia justru berbalik tertinggal pada menit ke-5. Tidak sampai hitungan satu menit, Taiwan mampu dua kali membobol gawang Indonesia melalui Chih-Hung Lin.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Indonesia yang dibesut Yori van der Torren mencoba bangkit. Mereka berkali-kali menciptakan peluang dengan mengandalkan Samuel Eko di lini depan.

Akan tetapi, baru pada menit ke-9 Syauqi mencetak gol penyama kedudukan. Pemain bernomor punggung 7 tersebut mempertontonkan aksi individunya dan melepaskan tendangan jarak jauh dengan sempurna.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Syauqi mencatatkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya pada menit ke-10. Menerima umpan matang dari Samuel, dia dengan mudah meneruskannya menjadi gol yang membuat Indonesia unggul 3-2.

Kerjasama antara Samuel dan Syauqi kembali membuahkan hasil. Pada menit ke-13, pemain asal Medan, Sumatera Utara tersebut mencetak gol keempatnya ke gawang Taiwan.

 Skor 4-2 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki paruh kedua pertandingan, Skuat Garuda masih bermain dominan. Mereka memilih bermain bola pendek agar tetap menguasai bola.

Akan tetapi, Taiwan mencoba melakukan pergantian strategi. Mereka menerapkan power play guna mengejar ketertinggalan. Sampai pertengahan babak kedua, Indonesia masih mampu menjaga keunggulan berkat pertahanan disiplin.

Keasyikan menyerang, gawang Taiwan justru kembali bobol oleh Indonesia. Arjuna Rinaldi sukses mencatatkan namanya di papan skor berkat eksekusi apik di menit ke-33.

Gol pamungkas dalam laga ini dicetak oleh Rio Pangestu pada menit ke-36. Pemain bernomor punggung 9 tersebut terlebih dahulu mengelabui kiper lawan sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang sudah tidak dijaga.

Berkat kemenangan ini, Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala Asia Futsal U-20 dengan raihan enam poin. Sebelumnya, Skuat Garuda Muda menang 5-3 atas Tajikistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya