Timnas U-19 Ditahan Imbang Tim Liga 2, Ini Kata Indra Sjafri

Skuat Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (17/5/2017)

VIVA.co.id -  Timnas Indonesia U-19 dipaksa bermain imbang oleh Celebest FC dalam laga uji coba, Rabu 17 Mei 2017. Skuat Garuda Muda ditahan imbang lewat skor 1-1 oleh tim asal Liga 2 tersebut.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianya, Timnas U-19 mencuri gol lebih dulu. Gol tersebut dicetak Feby Eka Putra.

Tertinggal 1-0, pelatih Rudi Eka Priambada mengubah strategi bermain. Ia meminta kepada anak asuhnya meladeni permainan cepat Timnas U-19.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Celebest FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 92 melalui titik putih yang dieksekusi Arie Kiswanto. Arie mampu mengecoh kiper kedua dari Timnas U-19, M Aqil Savik.

Meski berakhir imbang 1-1, namun Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku puas dengan permainan timnya. Namun, ada dua hal yang menjadi sorotan dari Indra Sjafri untuk pasukannya dari laga ini, yakni finishing dan attacking.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Saya merasa puas dengan kinerja anak-anak meskipun bermain dengan tim yang usianya di atas mereka. Saya kira Celebest FC yang menekan kita, namun sebaliknya, kita berhasil menekan permainan Celebest FC," kata Indra Sjafri usai laga.

"Kita harus memperbaiki diri dari finishing dan attacking. Kami menilai Celebest FC adalah tim yang sangat bagus, apalagi sekarang mengikuti Liga 2 yang berada di grup 7. Semoga saja nanti bisa naik di Liga 1," lanjut eks pelatih Bali United ini.

Pemain Timnas Indonesia U-20

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mencari total 46 pemain untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 dan ajang lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024