Egy Maulana Vikri Terabas Tradisi Turnamen Toulon

Egy Maulana Vikri dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Brasil U-20.
Sumber :
  • festival-foot-espoirs.com

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 boleh jadi gugur di fase grup dan tak mendapat satu poin pun dalam ajang Turnamen Toulon, Prancis 2017. Namun, ada satu raihan luar biasa yang didapat.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Penyerang sayap Timnas U-19, Egy Maulana Vikri dinobatkan sebagai pemain paling berpengaruh dalam tim. Alhasil, dia berhak mendapatkan Jouer Revelation Trophee.

(Baca juga: Bintang Timnas U-19 Samai Pencapaian Ronaldo dan Zidane)

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Gelar tersebut pernah juga diraih oleh pemain sekaliber Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane ketika mentas di Turnamen Toulon. Akan tetapi, pencapaian Egy lebih luar biasa.

Dia menjadi satu-satunya pemain di Turnamen Toulon yang mendapatkan Jouer Revelation Trophee walau timnya tidak lolos fase grup. Padahal, di edisi sebelumnya, minimal si pemain mesti membawa tim lolos ke semifinal.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

"Biasanya yang terima piala tersebut adalah pemain yang timnya minimal masuk semifinal," kata Media Officer timnas U-19, Bandung Saputra, Rabu, 7 Juni 2017.

(Baca juga: Timnas U-19 Tanpa Poin di Turnamen Toulon)

"Di 2017 ini baru pertama kali dikasihnya sama pemain yang timnya tidak masuk semifinal alias gagal lolos di fase grup," imbuhnya.

Egy merupakan bakat muda sepakbola Indonesia yang berasal dari Medan. Dia dalam beberapa tahun belakangan menempa kemampuan di Diklat PPLP Ragunan, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya