Timnas Indonesia Vs Puerto Rico, Dua Pelatih Adu Gertak

Konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Puerto Rico
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (12/06/2017)

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menjajal kekuatan dalam laga uji coba melawan Puerto Rico, Selasa 13 Juni 2017 malam WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, skuat asuhan Luis Milla Aspas bakal menemui kesulitan.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Puerto Rico saat ini ditangani pelatih asal Spanyol, Carlos Garcia Cantarero. Dan dari segi kekuatan tim, mereka tidak bisa disamakan dengan Kamboja yang sukses dikalahkan beberapa hari lalu.

(Baca juga: Asah Permainan Cepat, Timnas Yakin Menang Lawan Puerto Riko)

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

“Tim yang kami hadapi besok (Puerto Rico) berbeda dengan Kamboja kemarin yang kami kalahkan. Mereka punya kualitas lebih bagus dan pelatih bagus pula," ujar Milla dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Senin 12 Juni 2017.

"Tapi kami ingin menilai tim sendiri berharap bisa mengulang prestasi yang sama ketika melawan Kamboja,” imbuh juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Pada pertandingan nanti, Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan kekuatan. Sebab, Stefano Lilipaly yang absen saat melawan Kamboja sudah bergabung dan bisa dimainkan.

Selain Lilipaly, ada pula Fachrudin Aryanto, Kurnia Meiga Hermansyah, Bayu Pradana, dan Irfan Bachdim dalam skuat nanti. Dan mereka diharap bisa memberi efek positif bagi pemain muda lainnya.

“Kami ingin terus berkembang di setiap laga. Berharap pemain-pemain muda bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Lalu lima pemain senior diharapkan bisa membantu adik-adiknya bermain lebih baik,” harap Milla.

(Baca juga: Tiba di Yogyakarta, Timnas Indonesia Langsung Kebut Latihan)

Mendapatkan mandat seperti itu, Bayu menegaskan siap memberi contoh yang baik. “Kami sebagai pemain melawan siapa pun akan memberikan hasil maksimal dan terbaik,” katanya.

Puerto Rico tak ingin kalah optimistis dari Timnas Indonesia. Cantarero menegaskan anak asuhnya ditargetkan untuk merebut kemenangan pada pertandingan nanti.

“Tentunya kami ingin menang. Besok ada laga menarik dan kami sudah mempersiapkan laga ini sebaik mungkin,” ujar Cantarero.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya