Pelatih Espanyol Samakan Winger Timnas U-19 dengan Messi

Egy Maulana Vikri dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Brasil U-20.
Sumber :
  • festival-foot-espoirs.com

VIVA.co.id – Pelatih Espanyol, David Gallego memuji penampilan winger tim nasional Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat kemarin, 14 Juli 2017.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Gallego menilai, gaya permainan Egy seperti bintang Barcelona, Lionel Messi. Pada laga tersebut, pemain asal Medan, Sumatera Utara itu tampil ciamik dengan menyarangkan dua gol ke gawang Espanyol.

(Baca juga: Permainan Timnas Indonesia U-19 Bikin Kaget Pelatih Espanyol)

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Meskipun berhasil mencetak dua gol, tetfapi Egy gagal membawa Timnas U-19 meraih kemenangan. Tim besutan Indra Sjafri ini harus mengakui keunggulan Espanyol dengan skor akhir 2-4.

"Egy sangat bagus golnya, tetapi dia harus lebih kompetitif dalam bertahan. Dia punya gaya seperti Messi, vertikal bisa melewati beberapa pemain," kata Gallego usai pertandingan.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Selain itu, Gallego pun kaget dengan gaya permaiftffffenan Timnas U-19 yang tampil terbuka dan menyerang. Sehingga, sempat membuat lini pertahanan Espanyol kerepotan.

Tak menutup kemungkinan, kata Gallego, para pemain Skuat Garuda Muda punya kesempatan mentas di Eropa. Asalkan, mampu menjaga konsistensi dalam bertanding.

(Baca juga: Alasan Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang Lawan Espanyol)

"Saya terkejut dengan level teknik Timnas yang general dan ofensif . Timnas kalau ofensif bagus dan semua punya kesempatan ke Eropa, bukan hanya Spanyol," ucapnya.

Gallego memberikan pesan untuk sepakbola Indonesia, supaya meningkatkan level permainan. Sehingga, mampu bersaing dengan negara-negara lain.

"Indonesia harus menyatukan visi dan misi Timnas, atau semua tentang sepakbola, karena walaupun enggak fisik, tetapi level teknik ada, itu yang paling penting," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya