PSSI Masih Usahakan Keberangkatan Timnas Futsal ke SEA Games

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Perhelatan SEA Games 2017 belum dimulai, Indonesia sudah mendapatkan satu kabar buruk. Bagaimana tidak, timnas futsal putra kemungkinan besar batal diberangkatkan ke pesta olahraga akbar se-Asia Tenggara itu.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pelatih futsal Indonesia, Vic Hermans dan juga asistennya, Yori van Der Torren. Keduanya mengaku mendapat kabar tersebut dari Federasi Futsal Indonesia (FFI).

"Saya dapat informasinya seperti itu (mundur dari SEA Games). Sejauh ini belum ada pemberitahuan alasannya. Saya dan tim pelatih cuma diberitahu kalau mundur dari SEA Games," kata Yori ketika dihubungi wartawan.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Tapi, hal itu buru-buru ditepis oleh Direktur Kompetisi PSSI, Efraim Ferdinand. Dia mengatakan jika keputusan berangkat atau tidaknya timnas futsal ke SEA Games ada di tangan PSSI sebagai federasi sepakbola tertinggi di Indonesia.

"Jadi yang pertama mengenai futsal yang ke SEA Games, kita memang sudah mendapatkan pemberitahuan dari FFI. Tapi, sampai dengan saat ini internal PSSI dan FFI masih akan melakukan pembahasan terkait keberangkatan timnas futsal ke ajang SEA Games. Kebetulan dalam satu dua hari ke depan masih akan dibahas jadi masih ada kesempatan," kata Efraim saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa malam 18 Juli 2017.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Di waktu yang sama Efraim juga mengatakan akan menentukan nasib timnas futsal putra dalam waktu dua hari ke depan. Tentu pembicaraan tersebut dilakukan demi mengambil langkah terbaik untuk kejayaan futsal Indonesia.

"Kan pelatih futsal dapatnya dari FFI. Entitas timnas adanya di PSSI untuk menyatakan berangkat atau tidak apalagi di ajang multievent seperti SEA Games. Jadi, kewenangannya ada di PSSI bukan FFI," ujar Efraim.

"Wajar kalau pelatih bilang tidak berangkat tapi kami di PSSI masih membahas tentang keberangkatan timnas ke SEA Games. Keputusannya dalam satu atau dua hari sekitar Rabu atau Kamis," tuturnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya