Taktik Tak Wajar Timnas U-22, Hansamu Jadi Penyerang

Pemain Timnas Indonesia U-22.
Sumber :
  • Instagram.com/pssi_fai

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengaku kecewa dan sedih akibat kegagalan anak-anak asuhnya di kualifikasi Piala Asia U-23. Mereka dipastikan gagal lolos setelah hanya mampu finis ketiga di Grup H, kalah bersaing dengan tuan rumah Thailand dan Malaysia.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Pada laga terakhir, Evan Dimas cs yang butuh kemenangan untuk membuka asa lolos, malah menuai hasil tak sesuai harapan. Mereka bermain tanpa gol dengan pasukan Negeri Gajah Putih.

Milla mengaku sudah mengupayakan permainan tim secara maksimal dalam laga yang digelar dalam kondisi lapangan becek itu. Malah di menit-menit akhir laga, dia membuat perubahan taktik yang tak wajar yakni memasang bek tengah Hansamu Yama Pranata menjadi penyerang.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Hansamu sebagai penyerang karena waktu sudah mau habis. Kami membutuhkan dua pemain besar. Kita mencari gol lewat permainan bola panjang," kata Milla dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Sejatinya, menurut Milla, Timnas memahami gaya bermain Thailand. Tapi, kondisi lapangan yang tak sesuai harapan membuat taktik yang diterapkan tidak berjalan sesuai rencana.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

"Kita memahami cara bermain Thailand. Tapi, ketika masuk lapangan sangat sulit dan pemain harus kerja keras untuk bermain," ungkapnya lagi. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023