Gol Bambang Bayu Saptaji Dianulir, Strategi Vamos Berantakan

Pemain Vamos FC Mataram, Bambang Bayu Saptaji
Sumber :
  • Dok. Vamos FC

VIVA.co.id – Vamos FC Mataram menderita kekalahan 3-6 dalam laga kedua Grup B Piala AFC Futsal Klub melawan Nafit Al-Wasat, Minggu 23 Juli 2017. Hasil itu membuat peluang mereka melangkah ke babak selanjutnya tertutup.

SKN FC Kebumen Vs Black Steel Manokwari di Final Liga Futsal Pro

Pelatih Vamos FC, Reza Fallah mengatakan, kegagalan anak asuhnya itu tidak lepas dari dianulirnya gol Bambang Bayu Saptaji. Padahal dari tayangan ulang, bola nampak telah melewati garis gawang.

"Kami sempat mencetak gol dari Bayu Saptaji tapi wasit menganulirnya. Padahal dalam siaran lambat bola sudah melewati garis. Itu 100 persen gol," tutur Reza.

Kemenpora Siap Bantu Federasi Futsal Indonesia

Andai gol tersebut tidak dianulir, juru taktik asal Iran tersebut menilai strategi yang diterapkan tidak akan berantakan. Melakukan serangan balik menjadi opsi mereka karena sadar lawan memiliki kekuatan lebih baik.

"Karena gol tidak disahkan, kami ketinggalan 0-1 dan menekan mereka terus menerus. Karena finishing yang jelek, kami tidak bisa menambah gol hingga akhirnya kebobolan 0-3," ujarnya menambahkan.

Vamos Dikepung Tim Kuat di AFC Futsal Club Championship

Meski begitu, Reza menilai permainan Vamos FC sangat baik. Dengan persiapan minim, empat pekan sebelum kejuaran dimulai, beberapa kelemahan yang ada bisa teratasi. (mus)

Final Liga Futsal Pro 2020 antara Black Steel Manokwari melawan SKN FC Kebumen

Black Steel Manokwari Juara Liga Futsal Pro 2020

Black Steel Manokwari menjadi juara Liga Futsal Pro 2020 usai mengalahkan SKN FC Kebumen dengan skor 6-2.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2021