Terkait Polemik Timnas Futsal, Ini Sikap Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • Juna Sanbawa/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menanti penjelasan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) soal polemik Timnas Futsal Putra. Timnas Futsal putra akhir-akhir ini menjadi pusat pemberitaan karena belum pasti berangkat ke SEA Games 2017 di Malaysia. Sedangkan SEA Games 2017 akan dimuali pada 19 Agustus. Tentu saja persiapan akan semakin mepet. 

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

PSSI dan Kemenpora tetap berharap timnas futsal putra berangkat ke ajang dua tahunan ini. Apalagi, keduanya siap memberikan bantuan pendanaan. 

Namun, hingga saat ini belum ada pemberitahuan ataupun presentasi resmi dari FFI untuk persiapan futsal putra. Sedangkan untuk timnas futsal putri akan tetap berangkat, karena sudah menyampaikan kepada Satlak Prima. 

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Satlak Prima sudah punya analisis hingga target yang harus disampaikan ke FFI, dari target itu dianalisis akan memenuhi target yang disampaikan Prima berapa emas. Prima sudah memutuskan futsal putri berangkat," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Jumat 28 Juli 2017.  

Menurut Imam, ia akan meminta kepada PSSI untuk mempersiapkan timnas putra. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar soal persiapan futsal putra. Bahkan, pemain yang terpilih juga tidak ada kejelasan. 

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

"Kita akan meminta PSSI menyiapkan timnasnya, kita juga akan lihat kapan mulai pelatnas. Kalau pemerintah oke, tapi FFI tidak menyiapkan timnasnya, masa kita yang main. Yang pasti kita dukung," jelas Imam.

"Ya silakan pemain di mana, kan saya tidak tahu. Jangan-jangan bermain di klub karena informasinya kan begitu, mereka susah dipanggil oleh pelatihnya karena bermain di klub, tentu saya kembalikan ke PSSI dan FFI untuk menyiapkan itu.” (one)

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023