Suasana Haru Iringi Pelepasan Timnas Indonesia U-22

Pelepasan Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2017 Malaysia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id - Acara pelepasan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017 Malaysia dilakukan pada Kamis malam WIB, 10 Agustus 2017. Suasana haru menyelimuti acara tersebut.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi membuka acara dengan cukup santai, fokusnya adalah membangkitkan semangat juang skuat Garuda Muda demi mendapat prestasi di ajang dua tahunan tersebut. Di tengah acara, Edy memperlihatkan video mengenai sifat pantang menyerah yang ditunjukkan salah satu atlet di Olimpiade Barcelona tahun 1992, Derek Redmond.

Semua mata tertuju pada video tersebut, mereka bertepuk tangan setelah video selesai dan terdiam. Suasana makin khidmat setelah seluruh atlet mendapat arahan untuk maju ke depan dan melakukan kegiatan cium bendera.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Edy berharap, semua atlet bisa bersungguh-sungguh dalam membela bangsa dan negara. Lebih lanjut dia mendoakan agar skuat merah-putih bisa kembali ke Indonesia dengan raihan medali emas.

"Kita akan berangkat berperang dan yang berangkat dari Makostrad ini insyallah akan menang. Saya yakin semua sudah berlatih dengan baik, kami berangkat dengan nama bangsa, cukup berat. Hanya orang-orang berprestasi yang bisa menunjukkan kekuatan Indonesia di dunia," kata Edy, ketika ditemui di Markas Kostrad, Kamis 10 Agustus 2017.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

"Selamat jalan untuk kalian dan selamat bertanding. Bangsa ini mendoakan kalian semua bertanding, kami tunggu kalian membawa kemenangan kembali ke tanah air," lanjut dia.

Selain Timnas U-22, Timnas Futsal Putri juga melakukan acara pelepasan. Futsal putra tidak bisa hadir dikarenakan sedang berada di Lombok.

Timnas U-22 akan melakukan pemusatan latihan terakhir pada Jumat 11 Agustus 2017. Mereka akan bertolak ke Malaysia pada Sabtu 12 Agustus 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya