Luis Milla: Tim Kuat Bukan Cuma Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas (ketiga dari kanan)
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Bukan cuma Thailand yang akan jadi lawan berat Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017 nanti. Ada pula Vietnam dan Filipina yang notabene punya kekuatan setara dengan Indonesia. Soal peta kekuatan lawan, Luis Milla Aspas menegaskan, jika semua tim pesaing Indonesia di fase grup, adalah lawan kuat.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Timnas U-22 tergabung di Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Indonesia tergabung bersama Thailand, Filipina, Vietnam, Timor Leste, dan Kamboja. Memang, dari beberapa tim tersebut hanya Thailand, Filipina, dan Vietnam yang bisa dibilang punya kekuatan setara dengan Timnas U-22.

Jelang laga perdana kontra Thailand, Milla menegaskan jika bukan hanya Thailand yang jadi lawan berat. Bukan pula hanya Vietnam atau Filipina saja, tapi juga dengan Timor Leste dan Kamboja. Eks pelatih Real Zaragoza ini juga enggan meremehkan para calon lawannya.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Milla berkaca pada pengalaman di ajang kualifikasi Piala Asia 2018 China, dimana beberapa tim mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Pun dengan Thailand, yang berhasil ditahan imbang Timnas U-22 0-0 di ajang tersebut.

"Untuk persiapan melawan Thailand. Thailand adalah tim favorit di grup ini, dalam hal pengalaman yang mereka miliki. Tetapi dalam grup ini, tidak hanya Thailand (yang kuat), tetapi juga ada negara lain (Filipina dan Kamboja). Dan seperti yang kita lihat bersama di Kualifikasi  Piala Asia (2018), kami sangat dekat (secara kualitas) dengan Thailand, kami bermain sangat bagus," ujar Milla dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 14 Agustus 2017.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya ingin memikirkan persiapan pertandingan demi pertandingan. Harapan kami, bisa mendapatkan yang lebih baik setiap pertandingan sampai akhir grup ini," katanya.

Timnas U-22 akan melakoni laga perdana Grup B kontra Thailand. Laga Timnas U-22 kontra Thailand akan digelar di Stadion Shah Alam, Selasa 15 Agustus 2017 WIB. (mus)

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024