Pertamina Gelontorkan Rp7,5 Miliar untuk Piala Soeratin

MoU antara Pertamina dengan PSSI
Sumber :
  • VIVA.co.id / Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Pertamina sepakat menjalin kerja sama dengan PSSI sebagai sponsor untuk kompetisi usia muda. Kerja sama terkait pengembangan sepakbola nasional ini akan berlangsung selama tiga tahun ke depan. 

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Pertamina akan memulai dengan dukungan sebagai Title Sponsor, National Football Youth Championship (NFYC), yakni Kejuaraan Nasional Piala Soeratin U-17 dan U-15, Oktober 2017.

Kesepakatan ini pun diwujudkan dalam acara penandatangan MOU antara pihak PSSI dan Pertamina di Executive Lounge, Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa 15 Agustus 2017.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Dirut Pertamina Massa Manik menyatakan komitmen dan kepercayaannya kepada PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi yang dinilai memberikan perubahan positif dalam prestasi sepakbola nasional.

"Pertamina tergerak ikut berkontribusi untuk pembinaan sepakbola nasional yakni dengan turut mensukseskan ajang Piala Soeratin, cikal bakal wadah dari munculnya pemain-pemain muda yang akan memperkuat tim nasional senior kita," ujar Massa Manik.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Ketum PSSI Edy Rahmayadi pun memberikan apresiasi atas terjalinnya kerja sama ini. Apalagi ini sudah direncanakan sejak beberapa waktu lalu. "Kesepakatan ini adalah tindak lanjut dari agenda rapat terbatas PSSI dengan Presiden sekitar 7 bulan lalu, dimana semua Kementerian setuju untuk membantu PSSI," kata Edy. 

"Tapi kenapa cuma Pertamina? untuk itu saya berterima kasih kepada Pertamina, momentum ini akan kami gunakan menjadi bermanfaat dengan sebaik-baiknya," ujarnya berjanji.

Ada pun untuk khusus hingga akhir tahun ini, nilai kerja sama dana sponsor yang akan digulirkan Pertamina yakni senilai Rp7,5 miliar yang akan dialokasikan pada Piala Suratin. Namun tidak tertutup kemungkinan nilainya bertambah di tahun-tahun mendatang dengan lingkup kerja sama yang lebih luas lagi antara Pertamina dengan PSSI. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya