Hadapi Filipina Saat HUT RI, Timnas Kian Termotivasi

Timnas Indonesia melanjalani latihan bersama pelatih Luis Milla Aspas (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di pertandingan kedua babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Kebetulan laga tersebut dimainkan bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis, 17 Agustus 2017.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Tentu saja Garuda Muda berharap bisa mempersembahkan kemenangan sebagai hadiah bagi seluruh masyarakat di tanah air. Selain mereka memang butuh tiga poin untuk membuka peluang lolos ke semifinal.

Asisten pelatih timnas, Bima Sakti, berharap anak-anak asuhnya terinspirasi dengan semangat para pahlawan di masa lalu. Sehingga di laga nanti mereka mampu tampil habis-habisan.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Untuk mengisi Kemerdekaan, di ulang tahun Republik Indonesia, ini momen yang bagus pemain harus bisa berjuang sama seperti para pejuang kita terdahulu, main habis-habisan sampai 90 menit dan waktu tambahan," kata Bima.

Hal senada disampaikan winger Saddil Ramdani. Menurutnya bermain di tengah peringatan ulang tahun kemerdekaan diharapkan bisa memberikan motivasi khusus buat tim agar bisa mendulang hasil maksimal.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

"Kami ada upacara 17 Agustus, kami berharap pemain semua bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Tentu kami ada motivasi tersendiri, kalau saya dimainkan, saya ingin mempersembahkan permainan terbaik dan cetak gol," kata Saddil.

"Saya sangat senang banyak dukungan dari para pendukung yang datang menyaksikan saya dan kami semua bermain. Saya berharap semua masyarakat bisa tetap mendukung perjuangan kami," sambung pemain Persela Lamongan itu.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023