5 Fakta Menarik Setelah Indonesia Taklukkan Timor Leste 

Keributan Pemain saat Laga Sepakbola Indonesia vs Timor Leste di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 mendapat hasil positif dengan menaklukkan Timor Leste di babak penyisihan Grup B di sepakbola putra SEA Games 2017. Skuat garuda muda menang dengan skor tipis 1-0. 

Undian Piala AFF U-23 2023: Indonesia Tergabung di Grup B

Bermain di Majlis Parbandaran Selayang, Minggu 20 Agustus 2017, Indonesia tampil dominan. Hasilnya gol berhasil mereka ciptakan di menit ke-21 melalui tandukan Marinus Mariyanto dengan memanfaatkan umpan dari Septian David Maulana. 

Di babak kedua skuat asuhan Luis Milla tidak mengendurkan serangan, beberapa kesempatan didapat namun penyelesaian akhir yang kurang membuat mereka gagal mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Atas hasil ini, Indonesia sementara memuncaki klasemen Grup B dengan raihan 7 poin dari tiga laga. Sementara Timor Leste makin terbenam di dasar klasemen dengan 0 poin dari tiga laga. 

Berikut lima fakta menarik setelah Indonesia taklukkan Timor Leste. 

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

1. Septian David Maulana tampil cukup impresif di ajang SEA Games 2017. Di tiga laga perdana, dia sudah menciptakan dua gol dan satu assist. 

2. Indonesia melanjutkan performa positif dengan raihan dua kemenangan dan satu hasil imbang di tiga laga awal kompetisi sepakbola SEA Games 2017. 

3. Pemain bertahan Timor Leste,Filipe Oliveira diganjar kartu merah ketika menghadapi Indonesia sekaligus menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah di skuat Timor Leste. Terlepas dari sikap minornya, penampilan sang pemain cukup baik, dia melakukan clereance sebanyak sembilan kali dan melakukan interceptions sebanyak lima kali. 

4. Marinus Manewar selalu mencetak gol ketika dipercaya tampil sebagai starter. Tercatat dia mencetak dua gol dari dua laga yang dilakoninya. 

5. Indonesia kembali melakukan cleansheet, mereka hanya kebobolan sebanyak satu kali dari tiga pertandingan terakhir. Indonesia kebobolan ketika menghadapi Thailand di laga perdana penyisihan Grup B. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya