Wasit Malaysia Kartu Kuning Evan Dimas, Menpora Geram

Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dibuat geram oleh keputusan wasit pertandingan tim nasional Indonesia U-22 melawan Timor Leste di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Minggu 20 Agustus 2017. Di penghujung laga, Evan Dimas diganjar kartu kuning.

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

Akibatnya, Evan tidak bisa diturunkan saat Timnas U-22 berhadapan dengan Vietnam, Selasa 22 Agustus 2017 mendatang. Padahal laga tersebut amat penting bagi Garuda Muda untuk mengamankan tiket menuju semifinal.

(Baca juga: Timnas U-22 Niat Banding Kartu Kuning Evan Dimas)

5 Mobil Mewah Milik Pemain Timnas Indonesia

"Sangat jelas saya menyaksikan keputusan yang merugikan, bagi Evan Dimas, yang sesungguhnya adalah korban namun justru diganjar kartu kuning," kata Imam, melalui keterangan resminya.

Kecaman Imam itu memang beralasan, karena sebelum diberi kartu kuning oleh wasit, dia menjadi bulan-bulanan pemain Timor Leste. Gelandang bernomor punggung 6 itu mendapat dorongan dari pemain lawan hingga akhirnya terjatuh.

Evan Dimas Berlabuh ke PSIS Semarang

Imam mendesak manajer Timnas U-22, Endri Erawan untuk mengajukan banding atas kartu kuning Evan. "Saya meminta pelatih dan manajer tim nasional U-22 untuk mengajukan banding atas keputusan ini," imbuhnya.

(Baca juga: Andik Pernah Jadi Korban Wasit Timnas U-22 Vs Timor Leste)

Laga Timnas U-22 melawan Timor Leste dipimpin Nagor Amir Bin Noor Mohamed. Wasit asal Malaysia itu sejak menit awal juga mendapat kritik dari publik Tanah Air karena dianggap membiarkan skuat asuhan Luis Milla Aspas dikasari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya