Ganasnya Lini Depan Vietnam Tak Ciutkan Nyali Timnas U-22

Persiapan Timnas Indonesia U-22 Lawan Vietnam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Vietnam tampil garang di SEA Games 2017. Dalam tiga laga penyisihan Grup B, Vietnam selalu menang besar.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Mereka sejauh ini sudah melesakkan 12 gol ke gawang Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Dengan fakta tersebut, tentu Timnas Indonesia U-22 harus waspada saat menghadapi mereka di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa 22 Agustus 2017.

Produktivitas mengerikan Vietnam nyatanya tak membuat nyali pemain Timnas U-22 ciut. Asisten Pelatih Garuda Muda, Bima Sakti Tukiman, menegaskan, ganasnya lini depan Vietnam justru menjadi tantangan menarik yang harus mereka lewati.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

"Bukan jadi beban untuk kami. Sebaliknya, ini tantangan yang menarik untuk Timnas U-22," kata Bima saat ditemui di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur.

Menghadapi Vietnam, Bima mengaku akan mengandalkan soliditas pertahanan dan kecepatan sayap Timnas U-22. Artinya, Timnas U-22 kemungkinan lebih banyak menurunkan tempo permainan demi menghadapi aliran bola cepat Vietnam.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

"Sudah ada strategi yang disusun. Kami punya kecepatan di sayap dan solid dalam bertahan. Itu keunggulan kami," tutur Bima. (art)    

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam dalam laga Grup B SEA Games 2017. Bagaimana prediksinya? Siapa bakal jadi bintang? Lihat di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya