Timnas Futsal Putri Indonesia Jaga Asa, Putra Kalah Telak

Pemain Timnas futsal putri Indonesia di SEA Games 2017
Sumber :
  • The-AFC.com

VIVA.co.id – Tim nasional futsal putri Indonesia kembali memetik kemenangan di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Melawan Myanmar di Shah Alam Sports Complex, Selasa 22 Agustus 2017, mereka menang 3-1.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Sepanjang pertandingan, timnas futsal putri Indonesia tampil dominan. Mereka mendikte permainan lawan, dengan menerapkan penguasaan bola.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Rani Mulyasari sudah mampu membuka keunggulan. Keunggulan menjadi 2-0 pada menit 19 usai Maya Muharina Fajriah mencatatkan namanya di papan skor.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Usai turun minum, Myanmar coba merapatkan barisan pertahanan. Serangan timnas futsal putri Indonesia mereka bendung sekuat tenaga.

Akan tetapi, pada menit 38, skuat asuhan Andre Picessa kembali menambah keunggulan melalui Maulina Novryliani. Selang satu menit kemudian ketertinggalan Myanmar berkurang karena Rani melakukan bunuh diri.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Kemenangan ini menempatkan timnas futsal putri Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan enam poin. Kemenangan perdana mereka raih ketika menang 2-1 melawan Malaysia.

Berada di puncak bersama Thailand dengan koleksi poin yang sama. Namun, mereka unggul agresivitas karena sejauh ini sudah mencetak 13 gol ke gawang lawan.

Penentuan akan terjadi di dua pertandingan sisa. Timnas futsal putri Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 25 Agustus 2017. Selang dua hari kemudian, Vietnam yang akan menjadi lawan.

Di pertandingan lain, timnas futsal putra Indonesia menghadapi tuan rumah pada laga kedua SEA Games 2017. Skuat asuhan Yori van der Torren kalah telak 5-0 dari tuan rumah Malaysia.

Memulai pertandingan, timnas futsal putra Indonesia mendominasi penguasaan bola. Tetapi mereka kesulitan membongkar pertahanan Malaysia yang bermain disiplin.

Keasyikan menyerang, gawang Muhammad Albagir kebobolan pada menit ke-12. Tendangan terukur Ridzwan Bakri meluncur mulus ke dalam gawang.

Usai turun minum Malaysia kembali mampu menambah keunggulan. Gawang timnas futsal Indonesia berhasil mereka bobol sebanyak empat kali. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya