Menghitung Peluang Timnas Indonesia ke Semifinal SEA Games

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi (putih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 menahan imbang Vietnam 0-0 di babak penyisihan Grup B sepakbola putra di SEA Games 2017. Hasil ini membuat Garuda Muda menjaga kans lolos ke babak semifinal. 

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Bermain di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, kedua tim tampil berimbang. Indonesia mendapat kerugian setelah Hanif Sjahbandi menerima kartu kuning kedua di menit ke-62, sehingga harus meninggalkan lapangan. Tampil dengan 10 pemain, Garuda Muda secara mengejutkan mampu menahan gempuran Vietnam dan skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Dilansir situs resmi SEA Games, saat ini skuat asuhan Luis Milla berada di posisi ke-3 klasemen Grup B dengan delapan poin dari tiga laga. Indonesia turun satu peringkat setelah Thailand mendapat kemenangan ketika menghadapi Filipina, Selasa 22 Agustus 2017. 

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Peluang Indonesia untuk lolos masih cukup terbuka. Sebab, di laga terakhir Indonesia diprediksi bisa mendapatkan kemenangan ketika bentrok dengan tim juru kunci Grup B, Kamboja, Kamis 24 Agustus 2017. 

Jika pun menang, Indonesia berharap pada hasil antara Thailand dan Kamboja. Jika salah satu dari kedua tim ini menang, Indonesia dipastikan lolos. 

Usai Dipecat, Philippe Troussier Puji Timnas Indonesia dan Bongkar Borok Vietnam

Namun, jika kedua tim ini bermain imbang, Garuda Muda berharap pada selisih gol. Dengan kata lain untuk mendapatkan tiket ke semifinal, Indonesia wajib mencetak banyak gol ke gawang Kamboja. (one)


 

Pemain PSBS Biak Muhammad Tahir

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Ucapan kontroversial Muhammad Tahir sampai diangkat oleh media Vietnam. Tapi, netizen malah salfok ke Rizky Ridho. Ada apa ya?

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024