Timnas Indonesia Berpeluang Jajal Skill Cristiano Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Jelang FIFA Matchday mulai 28 Agustus-5 September 2017, PSSI tengah menjadwalkan laga uji coba untuk Timnas Indonesia. Salah satu yang masuk rencana PSSI adalah laga uji coba kontra Timnas Portugal.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dalam berita sebelumnya, Timnas Indonesia senior dipastikan akan melakoni laga uji coba kontra Timnas Fiji. Laga ini akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 2 September 2017 mendatang.

Namun, FIFA Matchday akan kembali digelar pada September dan November 2017. Di jadawal selanjutnya, PSSI sampai saat ini belum mendapatkan lawan. 

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Namun, kabar cukup mengejutkan datang dari PSSI. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan jika Timnas Indonesia berpeluang menjajal juara Eropa, Portugal. Dengan demikian, bisa jadi Timnas Indonesia akan berhadapan dengan megabintang Real Madrid dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

"Yang gawat ini ada di Oktober dan November (belum dapat lawan uji coba). Untuk Oktober calonnya ada 5-6 negara, sedang kita jajaki dulu. Beberapa di antaranya yakni Mauritania dan Portugal," kata Tisha.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

"Kemudian November kan ada juga jadwalnya. Bisa jadi yang dua ini digeser ke November. Tapi, kita masih tunggu dari FIFA. Karena ketok palunya (keputusannya) ada di sana," ujarnya.

Saat ini, Timnas Indonesia senior untuk laga uji coba kontra Fiji belum terbentuk. Rencananya, Luis Milla Aspas akan menggabungkan beberapa pemain senior dan Timnas U-22 yang saat ini masih berlaga di SEA Games 2017. (one)
 

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024