Persaingan Pelatih Muda di Indonesia Bakal Lebih Ketat

Peserta kursus lisensi kepelatihan A AFC
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Sebanyak 23 nama kini sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di National Sawangan Park, Depok, Jawa Barat. Mereka mayoritas berisikan mantan pemain tim nasional Indonesia.

Garuda Select Tekuk Inter Milan U-17

Nama Kurniawan Dwi Yulianto menjadi salah satu peserta. Meskipun hingga kini masih berkutat di level grass root, namun dia melihat ke depan, persaingan pelatih muda bakal lebih ketat.

"Saya justru senang sekali, bahwa persaingan pelatih juga kompetitif, jadi ketika punya lisensi A, kita tidak bisa diam saja," kata Kurniawan.

Pengakuan Mengejutkan Legenda Timnas Indonesia soal Dosa di KLB PSSI

Menurut pria yang akrab disapa Kurus itu, ketika nanti memiliki lisensi A AFC, dia dan rekan-rekannya tak boleh diam. Karena perkembangan sepakbola dunia berjalan cepat, dan harus terus diikuti.

"Sepakbola ini kan seperti gadget, kalau tidak ikut perkembangan ya kita ketinggalan. Ini bagus sekali bagi sepakbola kita," imbuhnya.

Shin Tae-yong Bisa Maksimalkan Potensi yang Ada, Kata Legenda Timnas

Selain Kurniawan, ada juga Ponaryo Astaman dan Nova Arianto yang ikut kursus kepelatihan lisensi A AFC. Kursus di level ini sudah lama tidak digelar PSSI, karena terakhir mereka lakukan pada 2009 silam. (ren)

Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani

Pesan Kurniawan Dwi Yulianto untuk Saddil Ramdani yang Sering Ribut dengan Netizen

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan pesan kepada Saddil Ramdani yang kerap cek-cok dengan netizen di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2023