VIDEO: Timnas Indonesia Pernah 'Kubur' Tuan Rumah Malaysia

Bomber legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto di Piala Tiger 2004.
Sumber :
  • vanfutbol.com

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 akan menghadapi tuan rumah Malaysia dalam laga babak semifinal SEA Games, Sabtu 26 Agustus 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor. Duel sarat gengsi ini akan menyita perhatian pencinta sepakbola Tanah Air mengingat rivalitas sengit kedua kubu.

Catatan Lengkap Per Bulan Sepakbola Nasional Sepanjang 2023 (1)

Skuat Garuda Muda dalam tekanan hebat usai lolos dramatis sebagai runner up Grup B dan ditunggu armada Harimau Malaya demi merebut satu tiket ke partai puncak. 'Teror' publik tuan rumah yang terkenal spartan dan militan kala berhadapan dengan negeri serumpun, jadi tantangan besar yang harus dapat dihadapi.

Namun, ada hal yang perlu diingat bahwa penggawa Garuda Muda sebenarnya tak perlu ragu dan gentar menghadapi situasi tersebut. Sebab, sejarah pernah mencatat bahwa timnas Indonesia senior pernah menggoreskan keajaiban di depan mata publik Negeri Jiran.

Shin Tae-yong Buat Ucapan Jose Mourinho Jadi Kenyataan soal Timnas Indonesia

Momen itu masih terekam jelas, kala Kurniawan Dwi Yulianto cs berhasil mengubah petaka menjadi berjaya dengan menang 4-1 di leg 2 semifinal Piala Tiger 2004.

Yang jadi beban saat itu adalah pada leg 1 di Gelora Bung Karno, tim asuhan Peter Withe kalah 1-2, dan harus tertinggal satu gol lebih dulu di leg 2 setelah pada menit 28 Muhammad Khalid Jamlus membobol gawang Hendro Kartiko.

Pesan Kurniawan Dwi Yulianto untuk Saddil Ramdani yang Sering Ribut dengan Netizen

Tapi, dewi fortuna tampaknya berhasil memeluk erat Tim Garuda dengan memberikan kesempatan pada Kurniawan DY, Charis Yulianto, Ilham Jaya Kusuma dan Boaz Solossa mencetak gol balasan dan Indonesia berbalik unggul dengan agregat akhir 5-3. (one)

Simak video laga Indonesia vs Malaysia pada Piala Tiger 2004 dengan mengklik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya