Satria Tama Gantikan Kurnia Meiga di Timnas Indonesia Senior

Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan atas Kamboja
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Kurnia Meiga Hermansyah batal bergabung dengan tim nasional Indonesia senior yang bakal menghadapi Fiji dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 September 2017. Sebagai gantinya, Satria Tama dimasukkan skuat.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Meiga tidak bisa ikut beruji coba melawan Fiji karena mengalami sakit. PSSI secara resmi sudah menerima surat dari Arema FC, klub yang menaunginya.

(Baca juga: Skuat Timnas Indonesia Vs Fiji, Tak Ada Evan Dimas)

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Kepercayaan diberikan kepada Satria karena penampilan apiknya di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Berkali-kali kiper asal klub Persegres Gresik tersebut mampu melakukan penyelamatan gemilang di Timnas U-22.

“Karena Kurnia Mega sakit dan tidak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” kata pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, dikutip dari laman resmi PSSI.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Milla juga batal memanggil gelandang Bali United, Fadil Sausu. Juru taktik asal Spanyol tersebut mengaku hanya butuh 19 pemain, dan stok pemain tengah sudah banyak.

(Baca juga: Bek Arema Dipanggil Timnas Indonesia Meski Sudah Pensiun)

"Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga uji coba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan," jelasnya.

Berikut 19 Nama Pemain Timnas Indonesia Vs Fiji

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Persegres Gresik)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah: Adam Alis (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)
(one)

Matchday Vlog VIVAbola kembali dan kali ini mengangkat tentang spanduk LA Mania yang punya arti penting tiap mendukung Persela Lamongan di laga tandang. Penasaran? Cek di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya