Loyalitas Tanpa Batas Saddil Ramdani Demi Timnas Indonesia

Saddil Ramdani saat main di Timnas U-22.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc/17.

VIVA.co.id – Jika beberapa penggawa Timnas Indonesia U-22 lainnya memilih untuk libur usai membela Tanah Air di SEA Games 2017, lain halnya dengan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangku Alam. Itu lantaran mereka berdua kembali dipanggil untuk membela Skuat Garuda di level U-19.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Timnas U-22 baru kembali di Indonesia, Rabu malam, 30 Agustus 2017. Mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 20.10 WIB.

Berbeda dengan pemain lainnya yang mendapatkan jatah libur, Saddil dan Asnawi justru "terpaksa" menunda waktu libur lantaran dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas U-19 di Karawaci. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Meski begitu, Saddil tak mengeluh demi mengenakan kembali lambang Garuda di dada. Pemain 18 tahun ini justru sangat bersemangat menyambut panggilan dari pelatih Indra Sjafri.

"Panggilan ke Timnas U-19 menjadi kebanggaan tersendiri buat saya, membela Timnas dua kali berurutan. Insya Allah targetnya memberikan yang terbaik," ujar Saddil kepada wartawan.

Terpopuler: Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik Timnas Indonesia, Saddil Ingatkan Hukum Alam

Sebagai salah satu pemain muda yang pernah mencicipi turnamen di usia yang lebih tinggi, tentu pengalaman Saddil akan sangat dibutuhkan. Selain itu, tuntutan untuknya pasti lebih tinggi. Namun, pemain Persela Lamongan ini siap menunjukkan kelasnya untuk berjuang sekuat tenaga ketika membela Indonesia.

"Apapun yang diberikan kepada saya, saya berusaha memberikan kualitas maksimal saya," jelasnya. (one)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024