Ketum PSSI Optimistis Timnas U-19 ke Semifinal Piala AFF

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, tak berhenti memberi semangat kepada para pemain tim nasional Indonesia U-19. Dia berharap skuat asuhan Indra Sjafri itu bisa bermain maksimal saat berhadapan dengan Brunei Darussalam di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Rabu 13 September 2017.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Bermain di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18, Timnas U-19 dituntut menang besar guna menjaga peluang ke semifinal. Sebab, saat ini mereka berada di peringkat 3 klasemen, dengan koleksi enam poin.

(Baca juga: Ada Perombakan di Susunan Pemain Timnas U-19 Vs Brunei)

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Jumlah tersebut sama dengan yang diperoleh Myanmar. Akan tetapi, Myanmar lebih unggul jumlah gol. Dari tiga pertandingan, Myanmar mencetak 15 gol dan kebobolan dua kali. Sedangkan Indonesia kebobolan empat kali dan mencetak 11 gol.

Dengan catatan tersebut, Edy masih yakin betul Garuda Nusantara bisa tetap maksimal. Yang terpenting para pemain Timnas U-19 bisa tetap fokus menjalani pertandingan.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Kita harus optimistis menang, sore ini. Kuncinya ikuti arahan pelatih, dan jaga kekompakan tim. Satu tiket ke semifinal," tulis Edy melalui Twitter pribadinya.

(Baca juga: Lawan Timnas U-19, Brunei Sudah Kibarkan Bendera Putih)

Di pertandingan lain, Myanmar akan berhadapan dengan Vietnam yang berstatus pemuncak Grup B. Andai tuan rumah bisa ditahan imbang The Golden Stars, maka Timnas U-19 tak perlu memikirkan jumlah gol, karena dengan kemenangan mereka punya sembilan poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya