Gagal ke Final, Timnas U-19 Tatap Piala Asia

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 gagal ke final Piala AFF U-18. Mereka dikalahkan Thailand lewat babak adu penalti, 2-3, di Thuwunna Stadium, Jumat 15 September 2017.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Kekalahan yang begitu menyakitkan. Banyak peluang bersih tercipta, tak satu pun jadi gol.

Saat adu penalti pun, Timnas U-19 sempat unggul. Namun, penampilan gemilang kiper Thailand, Kantaphat Manpati, berhasil memupus harapan Timnas U-19 tampil di final.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Tiga penyelamatan dilakukannya. Anak-anak asuh Indra Sjafri pun harus gigit jari.

"Kiper Thailand main bagus. Mereka beruntung di laga ini. Ya, inilah sepakbola," kata manajer Timnas U-19, Roni Fauzan, usai laga.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Roni berharap para pemain bisa langsung bangkit dan melupakan kekalahan. Sebab, ada turnamen lain yang lebih penting dan harus dihadapi oleh para pemain Timnas U-19.

"Masa depan pemain masih panjang. Ada kesempatan di Piala Asia U-19, dan Indonesia tuan rumahnya. Harus cetak prestasi terbaik agar tembus ke Piala Dunia U-20 2019 nanti. Kami minta maaf (gagal ke final). Terima kasih untuk rakyat Indonesia yang sudah mendukung kami," ujar Roni.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024