Impian Egy Maulana, Main di Eropa Bersama Barcelona

Pemain tim nasional Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Nama pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, sedang menanjak. Itu setelah penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18, beberapa waktu lalu.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Beroperasi di sektor sayap kanan, Egy merupakan salah satu pemain yang selalu tampil di skuat asuhan Indra Sjafri. Penampilan Egy selalu memukau di tiap laga.

Gocekan-gocekannya kerap membuat bek-bek lawan tak berdaya. Satu hingga tiga orang pemain belakang, sering dilewati oleh Egy dengan mudahnya.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Hal tersebut mengundang decak kagum dari berbagai pihak, termasuk pelatih lawan. Aksi Egy pun juga sudah dipantau oleh para juru taktik klub di Indonesia.

Persib Bandung mengaku tertarik mendatangkannya. Bahkan, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, menyatakan pemain 17 tahun tersebut bakal mendapatkan tempat khusus di skuatnya.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Namun, niat Persib untuk meminangnya, hingga kini masih belum bisa dijawab Egy. "Saya masih fokus dengan sekolah di Ragunan dan Timnas U-19," kata Egy kepada VIVA.co.id, Selasa 19 September 2017.

Egy mengungkapkan memiliki ambisi untuk bisa bergabung di klub elite. Bukan Indonesia, tapi Eropa. Impian yang bisa saja terwujud. Sebab, kemampuan Egy juga sudah diakui oleh para pemandu bakat di Eropa.

Saat Timnas U-19 ikut di Turnamen Toulon, Egy mendapatkan gelar Jouer Revelation Trophee karena dianggap sebagai pemain paling berpengaruh di tim. Gelar ini sebelumnya juga sempat diraih oleh para pemain beken dunia macam Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

"Kalau bisa main di Eropa lah. Maunya di Barcelona. Nanti diberi tahu jika waktunya sudah tepat. Saya belum bisa beri tahu lebih lanjut soal klub yang menyodorkan tawaran," ucap Egy.

Persija Jakarta merupakan salah satu klub yang harus bermain di luar kota. Tanda kalau Ibukota krisis stadion. Tapi tahukah Anda, apa stadion pertama di Jakarta dan sejarahnya? Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya